Mahasiswa Program Studi D3 Administrasi Pajak PSDKU Batang Sekolah Vokasi Undip berhasil menjadi Juara 2 Mawapres Undip 2021 (Diploma). Mawapres atau Ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kompetisi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbud RI, yang seleksinya berawal dari masing-masing perguruan tinggi.

Ropinov Saputro, S.E, M.M., dosen pendamping Mawapres sekaligus pembina kemahasiswaan Prodi menyatakan proses seleksi Mawapres di mulai dari seleksi tingkat Prodi, tingkat Fakultas hingga tingkat Universitas, baru kemudian peserta dapat mengikuti seleksi mawapres nasional. Setelah melalui proses pembinaan dan pendampingan, mahasiswa Undip PSDKU Batang Putri Zulfa Nur Adzmiya tahun lalu berhasil menjadi Juara 2 Mawapres Pemetaan 2021 kini berhasil meraih gelar Juara 2 Mawapres Utama Undip 2021 (Diploma). Selamat kepada Putri Zulfa Nur Adzmiya

Pada Sabtu 17 April 2021, Putri Zulfa berhasil memenangkan predikat Juara 2 Mawapres Utama Undip 2021 (Diploma). Koordinator Mawapres Undip 2021 Bapak Susatyo menyatakan apresiasi yang sangat besar kepada 36  mahasiswa finalis Mawapres Undip 2021 yang menyisihkan sekitar 45.000 mahasiswa lainnya di Undip. Hal ini merupakan capaian yang luar biasa di bidang kemahasiswaan, yang patut kita syukuri, mengingat Program Studi D3 Administrasi pajak kampus Batang adalah salah satu Prodi PSDKU Undip yang baru didirikan pada tahun 2018. Tercapainya prestasi ini tidak lepas dari bantuan dan doa dari berbagai pihak salah satunya Divisi Prestatif Hima (Himpunan Mahasiswa) Perpajakan PSDKU Undip. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk meraih prestasi kedepannya.

Sebelumnya, pada tahun 2020 Program Studi D3 Administrasi Pajak K. Batang Undip berhasil mendelegasikan mahasiswanya dalam ajang kompetisi/lomba KIBM dan LIDM hingga tingkat Nasiona. Prestasi lain dari Prodi adalah terpilihnya Proposal Kelayakan Bisnis Mahasiswa dalam ajang inovasi bisnis internal Undip bernama DUEA (Diponegoro University Entrepreneur Awards). Terlihat bahwa usia bukanlah ukuran bagi kompetensi dan mental mahasiswa untuk berprestasi baik di tingkat Undip maupun tingkat Nasional. Hal ini juga merupakan salah satu indikator, bahwa sebagai bagian dari Undip yang masih muda, PSDKU pada umumnya, dan Prodi D3 Administrasi Pajak K. Batang pada khususnya, segera membangun dan berbenah secara berkelanjutan untuk mencetak SDM vokasional berkualitas di masa depan. Jaya PSDKU Jaya Vokasi Jaya Undip!!

id_IDIndonesian