Kegiatan Dies Natalis ke-3 Prodi D3 Manajemen Kampus Rembang merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Hubungan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) D3 Manajemen PSDKU Kampus Rembang. Peringatan Dies Natalis ke-3 Prodi D3 Manajemen Kampus Rembang merupakan bentuk rasa syukur karena berdirinya program studi D3 Manajemen Kampus Rembang telah memasuki tahun ke-3. Tema Dies Natalis ke-3 Prodi D3 Manajemen Kampus Rembang adalah “Mempertahankan Semangat Belajar dan Berkarya”. Melalui tema ini diharapankan menjadi pemacu semangat belajar mahasiswa dalam mencari ilmu meskipun dengan sistem pembelajaran online dikarenakan pandemi belum berakhir. Walaupun pandemi membatasi kita, namun tidak dalam berkarya, kita tetap dapat berkarya melalui berbagai media. Selain itu melalui tema ini diharapkan para mahasiswa dapat belajar memanjemem waktu untuk bisa membagi antara belajar dan berkarya. Terdapat berbagai acara yang diselenggarakan dalam rangka memperingati dies natalis yang ke-3 yaitu lomba fotografi, lomba poster, turnamen Mobile Legend dan acara puncak. Perlomban fotografi, lomba poster, turnamen Mobile Legend dibuka untuk eksternal atau untuk umum sedangkan acara puncak untuk internal yaitu ketua program studi, dosen homebase, tenaga kependidikan, dan seluruh mahasiswa D3 Manajemen Kampus Rembang. Kegiatan ini dilaksanakan secara online and offline terbatas di PSDKU Undip kampus Rembang. Tidak lupa untuk menambah kemeriahan kegiatan ini panitia membuat twibbone untuk para mahasiswa D3 Manajemen memasukan foto manisnya ke dalam twibbone dan diunggah melalui instagram masing-masing.

Pendaftaran lomba fotografi, lomba poster dan turnamen Mobile Legend dibuka pada tanggal 10-22 Oktober 2021 melalui Google Forms yang tersedia, sebelumnya poster perlombaan disebar melalui berbagai media seperti whatsapp dan instagram yaitu @hmpsm.undiprbg dan @diesnatalis.undiprbg. Tema lomba fotografi  dan poster yaitu berkarya, setelah mendaftar peserta dapat mengirmkan hasil karyanya melalui link yang telah disediakan dan dilakukan penilaian oleh juri yang mumpuni. Turnamen Mobile Legend dilakukan pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021 secara online dan disiarkan langsung melalui akun youtube: HMPSM UNDIP PSDKU Rembang dan ada komentator tournament oleh panitia, pertandingan ini diikuti oleh 16 team dimana setiap team terdiri dari 5 orang, pertandingan ini menggunakan sistem kalah gugur, pada hari itu menghasilkan 4 team untuk merebutkan juara di final.

Acara puncak yang terdiri dari final Turnamen Mobile Legend, Webinar, dan Sharing Hearing dilaksanakan pada hari Minggu, 24 oktober 2021 secara online melalui Zoom Meetings dan offline terbatas di ruang kelas A2 PSDKU Undip Kampus Rembang. Acara puncak dimulai pukul 08.00 WIB yaitu dengan agenda final Turnamen Mobile Legend dan didapati juara 1,2, dan 3 untuk selanjutnya pukul 10.30 WIB acara puncak dimulai dengan pembukaan oleh MC, Pembacaan doa, sambutan dari ketua panitia pelaksana dies natalis, ketua himpunan, kaprodi dan ketua LPPSDKU Universitas Diponegoro. Pemberi sambutan menyampaikan dan mengucapkan selamat dies natalis yang ke-3 kepada prodi manajemen kampus Rembang semoga makin berkembang dan lebih baik lagi. Agendaa selanjutnya yaitu pemotongan tumpeng secara offline oleh dosen homebase yaitu bapak Aji Yudha, S.E., M.M. dan diberikan kepada ketua pelaksana kegiatan dan ketua himpunan.

Setelah ishoma, pukul 12.30 WIB acara webinar dengan tema mempertahankan semangat belajar dan berkarya yang disampaikan oleh Yudha Adyaksa, S.Ikom. Pada webinar ini pemateri memberikan ilmu, trik and tips, tanya jawab serta memotivasi para mahasiswa khusunya mahasiswa D3 Manajemen kampus Rembang untuk meningkatkan semangat dalam belajar dan berkarya. Sekitar 95 menit pemateri mengisi webinar dan pukul 14.00 WIB selesai menyampaikannya dan dilanjutkan acara selanjutnya yaitu pengumuman juara lomba fotografi dan lomba poster, untuk pemenang lomba fotografi yaitu sebagai berikut juara 1 Farid Fuadi, juara 2 Anton Rifai, dan juara 3 Arid Ihsan. Pemenang lomba poster yaitu juara 1 Samiya Ayu, juara 2 Abdilla Radya, juara 3 Nabila Atma.

Setelah itu, dilanjutkan acara Talkshow sharing hearing dengan dosen dan tiga angkatan D3 Manajemen Kampus Rembang, dalam acara tersebut berbagai pertanyaan disampaikan dan langsung dijawab oleh dosen maupun mahasiswa yang lainnya, sesi sharing hearing tersebut cukup seru namun karena terbatasnya waktu maka pukul 15.30 WIB untuk sesi ini dicukupkan. Acara puncak dies natalis ini ditutup dengan acara hiburan yaitu mahasiswa menampilkan akustik dan bernyanyi. Panitia penyelenggara mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan Dies Natalis ke-3 prodi D3 Manajemen kampus Rembang. Terima kasih pula untuk dukungan dari berbagai sponsor Semen Gresik, SAP Music, Monster Laptop, Cawis, LPPU Amal Mulia, LPPI Insan Mulia, Mbok Nom, Pilar, Warung Raja Sate, Canduku, UD. Rinjani, Perkap, Satulagi, Dunia Akhirat, PT Arta Anugrah Anergi, GMM. Atas dukungan dari segenap sivitas akademika program studi dan seluruh sponsor, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan meriah. Besar harapan kami semoga kegiatan ini dapat terus berjalan di tahun-tahun selanjutnya. (LL)

 

 

                                            

en_USEnglish