Guna meningkatkan kontribusi alumni terhadap almamaternya maka para alumni perlu dilibatkan dalam kegiatan kampus seperti berbagi pengalaman kerja untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang dunia kerja. Untuk merealisasikannya, Himpunan Mahasiswa prodi D3 Administrasi Pajak Kampus Batang PSDKU Universitas Diponegoro menyelenggarakan acara “Webinar Sharing Success Stories with Alumni yang dilaksanakan selama 2 sesi yaitu pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 dan Minggu, 4 Juni 2023.  Acara berlangsung menyenangkan karena dalam acara webinar mendatangkan Pemateri dari Alumni dan Mahasiswa D3 Administrasi Pajak Angkatan 2020 yang berprestasi dan mempunyai karir yang sukses.

Acara Webinar Sharing Success Stories With Alumni sendiri merupakan kegiatan mengundang alumni untuk membagi pengetahuannya kepada para mahasiswa. Kegiatan ini dikemas dalam perpaduan seminar dan talk show dari masing-masing jalur karier dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Webinar ini mengangkat tema “Sharing success Stories With Alumniyang dilaksanakaan dengan tujuan untuk membuka wawasan dan relasi mahasiswa supaya memiliki pandangan ataupun tujuan ketika telah lulus dari dunia perkuliahan. Adapun Alumni Mahasiswa Prodi D3 Administrasi Pajak Angkatan 2019 yang diundang sebagai pemateri diantaranya adalah  Radya David Arnawa Radiktya yang berhasil lolos bekerja di PT Bina Fiscal Indonesia sebagai Tax & Accounting Staff, Tatak Rekhan Ariatma yang diterima bekerja di PT Global JET Express Indonesia sebagai Staff Audit Office Agent, dan terdapat pula mahasiswa prodi D3 Administrasi Pajak Angkatan 2020 yaitu Xievie Chong yang sudah diterima bekerja di PT BDO Konsultan Indonesia sebagai Tax Audit Associate. Ketiganya membagikan pengalaman, saran dan langkah sukses dalam menempuh karier/studi yang sedang atau sudah selesai dijalankan kepada para mahasiswa dalam acara Webinar Sharing With Alumni sehingga setelah kegiatan ini, diharapkan dapat memberi inspirasi, motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswa untuk menentukan dan memantapkan jalur karier yang akan ditempuh serta siap memasuki dunia kerja. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan bentuk sumbangsih bagi para alumni prodi D-3 Administrasi Pajak PSDKU Universitas Diponegoro.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa prodi D3 Administrasi Pajak Angkatan 2020, 2021, dan 2022. Para mahasiswa tampak begitu antusias dengan kegiatan tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Dosen Prodi D3 Administrasi Pajak PSDKU Universitas Diponegoro yakni Ibu Mutiara Tresna Parasetya, S.E. M.Si., Ak. selaku Ketua Progam Studi D3 Administrasi Pajak Kampus Batang, ada juga Ibu Ika Pratiwi, S.E., M.Ak selaku Pembina HIMA Pajak dan dosen-dosen lainnya seperti Ibu Dian Anggraeni, S.A., M.Acc., Bapak Deddy Sulestiyono, S.E., S.T., M.M, Bapak Ropinov Saputro, S.E., M.M dan Bapak Dr. Retno Dwi Irianto, MM.

id_IDID