Aghniya Nudiya Yasfi, mahasiswi D3 Administrasi Pajak PSDKU Kampus Batang Universitas Diponegoro berhasil meraih dua kejuaraan sekaligus pada kompetisi Kejuaraan Provinsi (KEJURPROV) II Selam Jawa Tengah Tahun 2023. Kejuaraan pertama dilaksanakan pada tanggal 28 Januari sampai dengan  29 Januari 2023 di Stadium Kota Magelang. Aghniya meraih Juara 2 Nomor 800m Surface Putri KU (Kelompok Umur) A. Untuk kejuaraan kedua dilaksanakan pada tanggal 12 Mei sampai dengan 14 Mei 2023 di Stadium Kota Purwokerto, Ia pun berhasil meraih Juara 3 Nomor 200m Surface Putri KU (Kelompok Umur) A.

Aghniya telah mengikuti lomba selam sejak tahun 2016. Namun sebelum itu, sebenarnya Ia selalu mengikuti lomba renang. Bermula dari keiisengan mencoba mengikuti lomba selam, sampai akhirnya Ia tertarik dengan selam. “Diselam ada banyak alat bantu seperti, Monofin, Bifins, Snorkel jadi lebih keren,” ucap Aghniya.

Prestasi yang telah dicapai tentu melalui berbagai persiapan yang matang. Aghniya mengungkapkan bahwa persiapan yang selalu Ia lakukan yaitu Latihan selam, fitness, dan jogging dengan rutin.

“Meraih dua kejuaraan tahun ini, pertama – tama bersyukur sama Allah karena masih bisa diberi kesempatan untuk meraih juara dan pastinya tidak menyangka bisa menjadi juara. Soalnya udah KU (Kelompok Umur) itu termasuk tua sih. Apalagi KU itu biasanya lawannya jago-jago banget, jadi bersyukur banget sama Allah dan pastinya senang bisa membanggakan nama almamater” Jelas Aghniya.

Meskipun ada sedikit penurunan prestasi, tentunya kejuaraan kali ini menjadi motivasi kedepannya untuk Aghniya. “Kegigihan bisa mengubah kegagalan menjadi Prestasi Luar Biasa, Matt Biondi” Ucap Aghniya.

id_IDID