Lembaga Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip mengadakan pelatihan peningkatan keterampilan dasar teknik instruksional (PEKERTI), Selasa-Kamis (11-13/2/2020) di Undip Inn, Tembalang.

Ketua Lembaga PSDKU Dr. Redyanto Noor menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan kerjasama antara Lembaga Pengelola PSDKU dan LP2MP Undip. “Pelatihan ini merupakan langkah percepatan guna membekali para pengajar di PSDKU. Diharapkan dengan adanya pelatihan PEKERTI ini merupakan bentuk keseriusan Undip untuk membangun PSDKU”. “Pelatihan ini diikuti oleh 28 dosen, yang terdiri dari 21 dosen tetap dan 7 dosen luar biasa” ujarnya.

Wakil Rektor I Undip Prof. Budi Setiyono, S.Sos, M.Pol.Admin., Ph.D mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting sebagai pendahuluan dari karir sebagai dosen. “Bapak Bupati dari Pekalongan, Batang dan Rembang juga diundang sebagai keluarga besar dosen sebagai dosen yang nantinya dapat memiliki NIDK”. “Pelatihan PEKERTI ini pada prinsipnya adalah ketrampilan yang harus dikuasai untuk membentuk luaran dari kompetensi mahasiswa. Kita harus bisa membentuk profil lulusan yang bisa mengaplikasikan ilmunya ke masyarakat. Kita sudah mempunyai dua kompetensi luaran yakni sebagai job seeker dan job creator. Tidak boleh lagi ada cerita lulusan undip susah mencari kerja” ujarnya. (rik)

id_IDIndonesian